Minggu, 15 November 2009

Perhatian orang tua terhadap anak

Kesalahan orangtua yang basa terjadi kepada anak adalah orangtua selalu memanjakan dan kurang prhatian kepada anak. oleh karena itu banyak anak-anak yang melakukan sesuatu kesalahan yang tidak wajar di kerjakan oleh anak-anak. Seperti mencuri,menonton vidio porno,melakukan hub. sex pra nikah, dan lain-lain.
Semua itu bukan sepenuhnya kesalahan anak itu sendiri melainkan kesalahan orangtua yang kurang perhatian terhadap orangtua yang biasanya orangtua terlalu sibuk bekerja,mempunyai problem dalam rumah tangga (broken home),itu bisa menyebabkan anak mencari pelarian atau jalan pintas untuk menyelesaikan masalah di dalam hati anak itu sendiri.
Biasanya kurangnya komunikasi anak dan orangtua bisa juga menyebabkan menjadi tak terkontrol dan bertindak tanpa adakoridor batasan kewajaran seorang anak. Selain itu, anak dapat bertindak sesuka hati karena orang tua yang sering memenjakan anak dengan materi yang di berikan selain membuat anak menjadi bodoh anak pun menjadi sanagat boros dan tidak menghargai materi.
Jadi bagi para orangtua wajib mengawasi anaknya di lingkungan rumah atau di lingkungan luar rumah agar anak anda menjadi anak baik seperti anak yang anda impikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar